PAMEN LANTAMAL VIII IKUTI SEMINAR MARITIM INTERNASIONAL SESKOAL TAHUN 2020

Manado 5 November 2020,…. Sejumlah Perwira Menengah (Pamen) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII mengikuti Seminar Maritim Internasional Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), melalui video conference (Vicon) di Ruang Serba Guna Markas Komando Lantamal Vlll, Jalan Kairagi Weru Paal Dua, Manado Kamis (5/10).

Seminar Maritim Internasional Seskoal TA. 2020 yang dibuka Danseskoal Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) di Auditorium Yos Sudarso Seskoal, Cipulir Jakarta Timur tersebut mengangkat tema “Maritime Cooperation Is Our Regional Future”, dengan Keynote Speaker Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Secara umum, tujuan seminar kali adalah untuk mempromosikan pertukaran budaya dan berbagi praktik terbaik dalam kebijakan dan strategi maritim, menginspirasi dan mendorong para pembuat kebijakan untuk bergerak lebih konstruktif ke dalam kerangka kerja keterlibatan baru atau lebih baik untuk ketertiban yang baik di laut dan memperkuat kerja sama internasional yang ada dalam upaya bersama untuk mengatasi masalah keamanan regional.

Dalam Seminar Maritim Internasional Seskoal TA. 2020 ini menghadirkan beberapa pembicara antara lain Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M.,  Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, Dosen Unhan Laksdya TNI (Purn) Dr. DA Mamahit, M.Sc.  serta beberapa pakar/peneliti dari dalam maupun luar negeri. Seminar juga diikuti 1.250 peserta baik secara virtual (daring online) maupun hadir langsung di Auditorium Yos Soedarso Seskoal yang terdiri dari Pejabat Kotama TNI AL, Pejabat Utama Seskoal, Dosen Seskoal, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 dan perwakilan Mahasiswa Perguruan Tinggi di Jakarta.