MELALUI PERTEMUAN JEJARING SURVEILANS, DANPOSMAT KOLO BERSINERGI MENGENDALIKAN PENYEBARAN COVID-19 DI PELABUHAN BIMA

Lanal Mataram – Danposmat Kolo Peltu SAA Muhammad menghadiri acara pertemuan Jejaring Surveilans dan Kemitraan dipintu masuk Negara dalam upaya pengendalian Covid-19, bertempat di Hotel Mutmainnah Kelurahan Penaraga, Kec. Rasana’e Timur, Kota Bima, NTB. Rabu (04/11/2020). 

Dalam rangka mengantisipasi dan upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19 melalui pintu masuk pelabuhan laut di Kota Bima dilaksanakan kegiatan pertemuan Jejaring Surveilans dan Kemitraan dipintu masuk Negara yang diadakan oleh KKP Kelas II Mataram. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang upaya-upaya yang harus dilaksanakan serta kelengkapan sarana dan prasarana yang harus ada untuk Satgas Covid-19 khususnya yang ada di Pelabuhan Bima serta prosedur tetap kesehatan Covid-19 untuk para calon penumpang dan pendatang yang menggunakan jasa transportasi lewat laut.

Kegiatan pertemuan jejaring surveilans dan kemitraan di pintu masuk negara tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksaman TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yang menekankan agar menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau the new normal di lingkungan TNI AL.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni Kabid pengawasan dan pengendalian penyakit menular KKP Kelas II Mataram, Kabid pengawasan penyakit menular Diskes Kab. Bima, KKP Wilker Pel. Bima, KSOP Bima, Pelindo Pel. III Bima, KP3 Kawasan Pel. Bima, Satpol Air Bima Kota, Danposmat Kolo, perwakilan Pelni Bima, Dishub Kota Bima dan Undangan 20 orang.

 

/ Dispen Lantamal VII