JALASENASTRI POSAL LABUAN BAJO MENGIKUTI PELATIHAN WIRA USAHA BARU

Lanal Maumere – Perwakilan ibu Jalasenastri Posal Labuan Bajo mengikuti pelatihan Wira Usaha Baru Bagi Para Pengrajin didaerah wisata Labuan Bajo dan sekitarnya, bertempat di Hotel Laprima Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Rabu (04/11/2020).

Kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi para pengrajin Kecil dan Mikro di Labuan Bajo yang diikuti oleh ibu Jalasenastri Posal Labuan Bajo dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang bertujuan untuk menyiapkan regenerasi perajin yang unggul dalam menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan tradisi dan budaya bangsa, meningkatkan daya saing produk khas daerah Labuan Bajo yang merupakan daerah wisata super premium.

 

Kegiatan pelatihan kali ini dengan materi membuat kerajinan tangan dengan menggunakan bahan kain tenun khas daerah Labuan Bajo Manggarai Barat seperti pembuatan kaos, baju dan kipas kain. Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menekankan untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

/ Dispen Lantamal VII