DANLANAL SEMARANG MENGHADIRI UPACARA PEMBERANGKATAN LATIHAN ANCAB KARTIKA YUDHA TA.2020

Lantamal V, 05 November 2020.—
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., menghadiri upacara pemberangkatan Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha TA 2020 Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad dan Yonmek Raider 412/BES/6/2 Kostrad di Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kamis (5/11).

Dalam pelaksanaan upacara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), Latihan Antar Kecabangan yang di ikuti sekitar 450 prajurit Kostrad bertolak menggunakan KRI Teluk Ende -517 menuju daerah latihan di Baturaja, Lampung Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang menjalin solidatas dengan segenap komponen Pertahanan dan Keamanan Negara menuju sinergitas dalam kesemestaan serta meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Diharapkan latihan ini dapat membangun kerjasama operasi yang benar-benar terukur, efektif, efisien dan profesional serta dapat melipat gandakan daya tempur dan daya gempur apabila terlibat pertempuran yang sebenarnya, harus mahir dalam melaksanakan pertempuran seperti yang telah diwariskan oleh para Pahlawan pendahulu kita, manfaatkan kesempatan latihan ini untuk meningkatkan ilmu serta ikuti instruksi pelatih agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan, terang Pangdivif 2 Kostrad.

Upacara selesai dilanjutkan dengan ucapan selamat Inspektur upacara diikuti tamu undangan kepada pasukan upacara. Hadir dalam kegiatan Irdivif 2 Kostrad, Kasdam IV/Diponegoro, Sekda Kota Semarang, Danlanal Semarang, LO TNI AL Kodam IV/Diponegoro, Kaajendam IV/Diponegoro, Kazidam IV/Diponegoro, Dandim 0733-BS/Semarang, Kakorum Yonif Raider 400/BR, Kasat Sabhara Polrestabes Semarang serta tamu undangan lainnya.