77 CASIS BINTARA DAN TAMTAMA PRAJURIT KARIR (PK) TNI AL GELOMBANG II TA. 2020 PANDA MATARAM JALANI TES TAHAP KESEHATAN 2

Lanal Mataram – 77 Casis Bintara dan Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AL Gelombang II TA. 2020 Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Mataram melaksanakan tes Kesehatan 2, bertempat di Balai Kesehatan Lanal Mataram Jalan Pejanggik No. 27, Pajang Kota Mataram, Prov. NTB. Rabu (04/10/20).

Sebelumnya setelah para Casis Bintara dan Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AL Gelombang II TA. 2020 Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Mataram melaksanakan tes Kesehatan 1, tes Samapta dan tes Psikologi, tersisa sebanyak 77 orang, Casis Bintara 46 orang dan Casis Tamtama 31 orang akan menjalani tes lajutan tahap Kesehatan 2. Dimana dalam tes ini seluruh peserta di laksanakan pengecekan dan pemerikasaan menyeluruh kesehatan bagian dalam tubuh yang meliputi pemeriksaan laborat untuk mengambil sample urine (air kencing) dan darah yang berguna untuk mendeteksi kelainan pada urine, darah dan penyakit menular serta bebas pengguna Narkoba.

Dalam sebuah kesempatan Pjs. Ka BK Lanal Mataram Letda Laut (K) drg. Lukman menyampaikan “Semua tes tersebut melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, objektif, dan transparan jadi tidak ada keterpihakan dalam penerimaan dan semuanya tergantung oleh kondisi kesehatan para peserta itu sendiri”, ujar Pjs Ka BK Lanal Mataram.

Turut hadir dalam kegiatan Pjs. Ka BK Lanal Mataram Letda Laut (K) drg. Lukman, Paur Kesla Balai Kesehatan Lanal Mataram Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska, Anggota Sintel Lanal Mataram, Anggota Denpomal Lanal Mataram, Anggota Satminpers Lanal Mataram dan Anggota Balai Kesehatan Lanal Mataram.

 

By. Dispen Lantamal VII.