SELEKSI BINTARA DAN TAMTAMA PRAJURIT KARIR (PK) TNI AL GELOMBANG II TA. 2020 MEMASUKI TAHAP TES KESEHATAN II

Lantamal VII – Sebanyak 106  Peserta Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AL Gelombang II TA. 2020 Penerimaan Panitia Daerah (Panda) Kupang melaksanakan tes seleksi kesehatan II yang dimulai pada tanggal 02 s.d. 03 November 2020, bertempat di Balai Kesehatan Pratama Osmok, Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Selasa (03/10/2020).

 

  

Setelah sebelumnya melaksanakan tes Kesehatan I, tes Samapta dan tes Psikologi. Sebanyak 106 Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Panda Kupang mengikuti tes kesehatan tahap II. Dimana dalam tes ini seluruh peserta di laksanakan pengecekan dan pemerikasaan menyeluruh kesehatan bagian dalam tubuh yang meliputi pemeriksaan laborat untuk mengambil sample urine (air kencing) dan darah yang berguna untuk mendeteksi kelainan pada urine, darah dan penyakit menular serta bebas pengguna Narkoba.

Dalam sebuah kesempatan, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menyampaikan dari 106 peserta calon Prajurit TNI AL Panda Kupang ini terdiri dari Calon Bintara PK Pria sejumlah 71 orang, Calon Bintara PK Wanita 7 orang dan Calon Tamtama  PK sejumlah 28 orang.

 “Semua tes tersebut melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, objektif, dan transparan jadi tidak ada keterpihakan dalam penerimaan dan semuanya tergantung oleh kondisi kesehatan para peserta itu sendiri”, ujar Kadiskes Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII