Prajurit Yonmarhanlan V Turut Dalam Latihan Pamobvitnas Strategis TA. 2020

Lantamal V, 04 November 2020.—
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya terlibat aktif dalam Latihan Pengamanan Objek Vital Nasional (Latpamobvitnas) Strategis TA. 2020 di PT. Pal Indonesia dan Arsenal Batuporon, Madura. Rabu (4/11).

Latihan Pamobvitnas Strategis ini merupakan penunjang dalam mendukung operasi Militer, baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sehingga keberadaan, keamanan dan kelangsungannya perlu dijaga karena merupakan salah satu target utama musuh untuk mengganggu kepentingan nasional. Selain itu, juga sebagai program TNI AL di Bidang Pembangunan Sistem Pembinaan Kekuatan dan Kesiapan Operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

Sementara itu, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan kepada prajurit Yonmarhanlan V agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, ikuti setiap meteri yang diberikan oleh pelatih serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker.

“ Manfaatkan kesempatan latihan ini sebaik baiknya, perhatikan betul zero Accident, dengan tidak mengurangi kinerja latihan kita. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kesiapan personel sebagai sumber daya manusia dalam organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Koprs Marinir, “ pungkas Danyon.