Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Danlanal Banyuwangi Beri Pesan Kepada Seluruh Anggota

Lantamal V, 04 November 2020.—
Dalam rangka menumbuhkan kecintaan dan senantiasa menjadikan teladan dalam kehidupan, Pangkalan TNI Angakatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Senin kemarin (02/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Iman Mako Lanal Banyuwangi itu mengusung tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”, diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim, diikuti seluruh personil baik perwira, bintara, tamtama, PNS maupun Jalasenastri cabang 6 Lanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat menambah semangat untuk berkerja lebih baik lagi dengan melandasi keteladanan Rasulullah SAW.

“Dengan kita memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, insyaallah kita akan ditambahkan kebaikan oleh Allah, tidak hanya itu ibadah-ibadah yang wajib dan sunnah yang lain juga harus kita jalankan, agar kita dapat kebaikan dunia dan akhirat, sehingga dalam mengabdikan diri kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara selalu dalam bimbingan dan ridho-NYA.” ucapnya.

Sambutan Danlanal, sesuai apa yang dinasehatkan penceramah Ustadz Maulana Imron, bahwa barangsiapa memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW maka ia akan mendapat safa’atnya di dunia terlebih di akhirat dan Insyaallah kelak akan berkumpul bersama Rasulullah di surganya Allah SWT.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW selaras dengan tujuh perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dalam hal meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.