PABAN REN SOPS LANTAMAL VII IKUTI VICON RAPAT PERSIAPAN OPERASI BERSAMA NUSANTARA 2020

Lantamal VII – Paban Ren Sops Lantamal VII Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah dengan didampingi Komandan Kal Weling II.7.15 Kapten Laut (P) Rahadian Nur Bramantyo, S.E., mengikuti Kegiatan Rapat Persiapan Operasi Bersama “NUSANTARA 2020” oleh BAKAMLA  via Video Conference (Vicon) bertempat di Rupat Sops Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Selasa (03/11/20).

Kegiatan Rapat Persiapan Operasi Bersama “NUSANTARA 2020” oleh BAKAMLA  via Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Direktur Operasi Laut pada Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla Laksma TNI Suwito, S.E., M.Si.(Han)., membahas tentang Dukungan dan kesiapan unsur patroli dari TNI AL, Polri dan KKP, Dukungan Logistik cair dari Bakamla RI, Dukungan Logistik personel dari Bakamla RI, Administrasi keuangan seluruh unsur operasi dan bentuk laporan dari unsur operasi ke Puskodalops Bakamla RI.

Pelaksanaan Operasi bersama sempat vakum dan akan dilaksanakan kembali, berdasarkan fungsi Bakamla, diantaranya : Menyinergikan dan memonitor pelaksanaan patroli perairan oleh instansi terkait; Memberi dukungan teknis dan dukungan operasional pada instansi terkait; Melaksanakan Operasi Bersama unsur TNI AL,Bakamla,KKP serta Polri; Distribusi Logistik langsung ke Unsur sesuai mekanisme Bakamla; Pertanggung Jawaban keuangan oleh unsur yang melaksanakan operasi; Jika di BKO kan ke Bakamla tidak ada unsur yang double dukungan.

Rapat Persiapan Operasi Bersama ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.” 

Turut Hadir pada kegiatan Vicon Dirpolair Korpolairud Baharkam polri, Dirpemantuan dan Operasi Armada Ditjen PSDKP, Asops Pangarmada I, Asops Pangarmada II, Asops Pangarmada III, Asops Danlantamal IV, Asops Danlantamal  VI, Asops Danlantamal VIII, Asops Danlantamal IX, Paban Ren Sops Lantamal VII serta Dankal Weling Satrol Lantamal VII.

By. Dispen Lantamal VII.