LANAL TEGAL PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2020

Lantamal V, 04 November 2020.—
Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, keluarga besar Lanal Tegal mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Gedung Aula Sardjoe Lanal Tegal Jl.Proklamasi no.1 Kota Tegal. Rabu (04/11).

Kegiatan yang di laksanakan oleh Keluarga Besar Lanal Tegal dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M dengan mengambil tema “Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan Maulid Nabi ini dengan penceramah Al Mukarom KH. Harun Abdi Manaf, S.H., M.H. dan sebagai qiroah Al Ustad Muhammad Muqoddas.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammda ini diisi dengan doa bersama, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini semoga cepat berakhir, peringatan Maulid Nabi juga bertujuan untuk menjaga momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sehingga sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW bisa menjadi sumber inspirasi dan tauladannya kepada kita semua.

Hadir dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi yaitu Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, S.H., M.H., Al Mukarom KH. Harun Abdi Manaf, S.H., M.H., Al Ustad Muhammad Muqodas, Para Perwira Staf Lanal Tegal, Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny.Via Ridwan Azis dan pengurus, seluruh Prajurit dan PNS Lanal Tegal.

Dalam sambutannya Danlanal Tegal menyampaikan bahwa dengan peringatan Maulid ini kita tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pandemi covid 19 dan serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, seraya memohon doa agar negeri ini dalam keadaan aman damai dan tenteram untuk melanjutkan pembangunan menuju negeri yang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur.

Pada kesempatan ini Danlanal menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit yang hadir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, peringatan Maulid ini sangat penting artinya untuk merajut tali silaturahmi yang lebih kuat sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW yang sepatutnya menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan sehari – hari dan sebagai prajurit Lanal Tegal dalam mengemban amanah untuk melaksanakan tugas yang semakin Kompleks sebagai seorang prajurit.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan oleh keluarga besar Lanal Tegal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai – nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL. Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.