DESA PAPELA YANG BERADA DI PULAU ROTE BAGIAN TIMUR TERPILIH SEBAGAI KAMPUNG TANGGUH

Lanal Pulau Rote – Babinpotmar Posal Papela mengikuti kegiatan sosialisasi Kampung Tangguh Desa Papela di SD Negeri Papela, Londalusi, Kec Rote Timur, Kab. Rote Ndao, NTT. Selasa (03/11/2020).

Kegiatan sosialisasi Kampung Tangguh Desa Papela merupakan salah satu program yang diadakan oleh pemerintah daerah, Kepolisian dan TNI di wilayah Kecamatan Rote Timur yang tujuannya untuk mengajak masyarakat bersama-sama untuk saling bahu membahu, mewujudkan kegotongroyongan antara satu dengan yang lain dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Desa Papela. Selain langkah antisipasi Covid-19, kampung tangguh juga berusaha mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu dipilihnya Desa Papela menjadi Kampung Tangguh karena memenuhi syarat untuk pelaksanaan program kampung tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam sosial ekonomi, tangguh dalam keamanan dan tangguh dalam informasi.

Kegiatan sosialisasi kampung tangguh tersebut sesuai dengan salah satu perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menekankan untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Babinsa Desa Papela, Babinpotmar Posal Papela, Babinkamtibmas Desa Papela, Camat Rote Timur, Kepala Desa Papela dan masyarakat Desa Papela.

 

/ Dispen Lantamal VII