BERSAMA PENGAWAS SDKP LOMBOK TIMUR, POSAL SELAT ALAS LAKSANAKAN OPSKAMLA DI PERAIRAN GILI

 Lanal Mataram – Prajurit Posal Selat Alas melaksanakan Operasi Keamanan Laut Bersama dengan Satuan Pengawas SDKP Kabupaten Lombok Timur, di perairan Gili Petagan, Gili Panjang, Gili Bidara, Gili Kondo, Kecamatan Sambelia Kab. Lombok Timur, NTB. Selasa (03/11/2020).

Kegiatan operasi Kamla bersama Satwas SDKP Kab. Lombok Timur dan prajurit Posal Selat Alas dengan menggunakan kapal milik Satwas SDKP KN. Napoleon 023 yang berangkat dari Dermaga Pelabuhan Perikanan Labuhan Lombok menuju perairan Gili Petagan, Gili Panjang, Gili Bidara dan Gili Kondo.

Dalam operasi keamanan laut bersama tersebut Tim gabungan memeriksa kapal KM. Berlian 01, jumlah ABK japal 7 orang, jenis kapal angkut ikan dengan tonage 13 GT dari PP. Labuhan Lombok. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan indikasi pelanggaran dalam aktivitas perikanan dan kapal perikanan, untuk Dokumen kapal SIKPI, SIUP, SKK, SPB dan SLO sudah sesuai dengan ketentuan. Selanjutnya kapal KM. Berlian 01 diijinkan melanjutkan pelayaran menuju WPP RI 573.

Setelah selesai melaksanakan patroli keamanan laut bersama Tim gabungan selanjutnya kembali ke Pelabuhan Perikanan Labuhan Lombok dan kembali ke Pos masing-masing. Selama pelaksanaan opskamla bersama berjalan lancar dan aman.

Kegiatan operasi keamanan laut bersama tersebut sesuai dengan salah satu perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menekankan untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

 

 

/ Dispen Lantamal VII