DANDENPOMAL LANAL PULAU ROTE IKUTI RAPAT RENCANA PEMBUKAAN JALAN YANG DI TUTUP WARGA

Lanal Pulau Rote – Dandenpomal Lanal Pulau Rote Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto mengikuti Rapat Rencana Pembukaan Jalan yang di Tutup oleh Sdr. Lesman Elim, di Sebelah barat Kantor Pos dan Giro Ba’a, bertempat di Ruang Kerja Sekda Rote Ndao, Kompleks Perkantoran Bumi Tii Langga Permai, Jln. Lekunik, Baa, Kel. Namodale, Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao, NTT. Selasa (03/11/2020).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Rote Ndao untuk membahas tentang penutupan akses jalan di sebelah kantor Pos dan Giro Baa Kel. Namodale Kab. Rote Ndao, sehingga perlu adanya pertemuan untuk membahas pembukaan blokade jalan tersebut. Dimana Lurah Namodale sudah melaksanakan negosiasi tetapi sampai dengan saat ini belum selesai.

Dalam sebuah kesempatan Kakan BPN Rote Ndao menyatakan tanah tersebut sesuai data dan fakta tanah pemerintah, bukan status tanah milik Sdr. Lesman Elim, jadi untuk menyampaikan bahwa tanah tersebut milik pemerintah. Perbuatan tersebut justru membahayakan dan bisa menjadi bumerang bagi Sdr. Lesmin Elim, karena sudah termasuk penggelapan aset Pemda Rote Ndao dengan mengklaim bahwa jalan tersebut milik Sdr. Lesmin Elim tanpa ada sertifikat.

Terpisah, Camat Lobalain menyampaikan bahwa Kami sudah berulang – ulang memberikan surat kepada Sdr. Lesman Elim untuk melaksanakan konfirmasi, namun Ybs. selalu menghindar dan tidak pernah mau menemui.

Adapun hasil Rapat disepakati bahwa dari Pemda Rote Ndao akan memberikan Surat kepada Sdr. Lesman Elim agar segera membongkar blokade jalan tersebut dengan batas waktu hari Rabu tanggal 4 Nopember 2020 Pkl 13.00 WITA dan apabila sampai batas waktu yang diberikan belum di bongkar, blokade jalan tersebut akan di bongkar oleh Satpol PP dan di bantu oleh TNI – POLRI Rote Ndao.

Hadir dalam rapat tersebut yakni Sekda Rote Ndao, Asisten 1 Pemda Rote Ndao, Dandim 1627/RN, Dandenpomal Lanal P. Rote, Danramil Lobalain beserta Babinsa, Kasat Intel Polres Rote Ndao, Kapolsek Lobalain, Kakan BPN Rote Ndao, Kasat Pol PP, Camat Lobalain dan Lurah Namodale.

 

/ Dispen Lantamal VII