MENLOPEN KOMANDAN KAL AMPENAN II-7-05 LANAL MATARAM

 Lanal Mataram – Guna memberikan gambaran tentang karakteristik kapal dan dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KAL Ampenan II-7-05 dari Lettu laut (P) Padmo kepada Letda Laut (P) Purnama, dilaksanakan kegiatan menlopen dan pembacaan memorandum serah terima jabatan, bertempat di Perairan Pelabuhan Lembar, Kota Mataram, NTB. Jumat (30/10/2020).

 

Sebelum pelaksanakan serah terima jabatan Komandan KAL Ampenan II-7-05 di laksanakan serangkaian kegiatan menlopen dan pembacaan memorandum jabatan Komandan KAL Ampenan II-7-05. Dimana rangkaian kegiatan yang diawali dengan menlopen kapal dengan melaksanakan olah gerak kapal baik proses lepas maupun sandar ke dermaga, sandar dan lepas di Kapal yang sedang lego jangkar. Selain itu juga dilaksanakan pengecekan kemampuan manuvra kapal baik diameter taktis maupun kecepatan kapal serta lego jangkar. Semua kegiatan menlopen tersebut guna memberikan gambaran kepada calon Komandan KAL Ampenan II-7-05 yang baru terhadap karakteristik kapalnya nanti.

Kemudian setelah kapal kembali sandar di dermaga dilanjutkan dengan pembacaan memorandum serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KAL Ampenan II-7-05 yang dilaksanakan di lounge room KAL Ampenan II-7-05 yang dihadiri dan disaksikan oleh seluruh Perwira KAL Ampenan II-7-05. Dimana pembacaan memorandum serah terima jabatan tersebut meliputi kegiatan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan dengan tujuan sebagai bahan pertimbangan Komandan KAL Lembar II-7-17 yang baru Letda Laut (P) Purnama dalam melaksanakan tugas.

/ Dispen Lantamal VII