MOMENTUM HARI SUMPAH PEMUDA, POSAL WAINGAPU AJAK PEMUDA SUMBA TANAM MANGROVE

Lanal Pulau Rote – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92 tanggal 28 Oktober 2020 di Kabupaten Sumba Timur, prajurit Posal Waingapu melaksanakan kegiatan penanaman pohon Mangrove, di pesisir pantai Kelurahan Kamala Puti, Kecamanatan Kota, Kab. Sumba Timur, NTT. Rabu (28/10/2020).

Kegiatan penanaman sebanyak 500 pohon Mangrove yang diselenggarakan oleh Pos TNI AL (Posal) Waingapu bersama dengan Pemuda-pemudi dari GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) wilayah Sumba dan Saka Bahari dengan mengambil tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita”.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Penyerahan Bibit Mangrove kepada Perwakilan dari Kodim 1601/ST, Mahasiswa dan Pramuka Saka Bahari, Ucapan terima kasih oleh Komandan Posal, Arahan dari Pasiops Kodim 1601/ST, Doa, Pemberian Cinderamata dari Ketua GMNI kepada Danposal Waingapu dan pelaksanaan penanaman pohon mangrove.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pasiops Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Inf Sasmiadi, Danposal Waingapu Lettu Laut (T) Ismadi, 1 Peleton gabungan prajurit Posal Waingapu dan Kodim 1601/Sumba Timur, 1 Peleton GMNI Waingapu dan 1 Peleton Pramuka Saka Bahari.

 

/ Dispen Lantamal VII