DANLANTAMAL VII MENGHADIRI VICON PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2020 PROVINSI NTT

 

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 92 Tahun 2020 Provinsi NTT secara video conference (Vicon), bertempat di Kantor Gubernur NTT, Jl. El Tari No.52, Kota Kupang, NTT. Rabu, (28/10/2020).

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 dengan tema “Bersatu Dan Bangkit” dipimpin langsung oleh Presiden RI joko Widodo terpusat di Istana Negara yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah NKRI. 

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 dengan tema “Bersatu Dan Bangkit” Presiden RI Joko Widodo, dalam kutipan “Sumpah Pemuda justru membawa energi positif, persaingan dan perbedaan tidak harus membuat kita melupakan masalah masalah bersama, kepentingan kepentingan bersama maupun tujuan tujuan bersama, yang semuanya bisa kita selesaikan dengan cara bersatu dan bekerja sama. Bersatu dan bekerja sama adalah kunci untuk mencapai Indonesi maju, upaya upaya untuk menjaga persatuan harus terus kita lakukan. Menjadi Indonesia tidak cukup hanya dengan menjadi bagian dari wilayah Indonesia, kita harus bekerja sama merawat Ke Indonesiaan. Ke Indonesiaan harus selalu dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan. Kita harus saling membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas, tidak ada Jawa, tidak ada Sumatera, Sulawesi, Papua yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air. Persatuan harus terus kita perjuangkan dengan menghargai perbedaan, menjaga toleransi, serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Untuk mewujudkan Indonesia yang satu kita harus membangun Indonesia secara adil dan merata. Membangun Indonesia sentris dengan membangun dari pinggiran, dari desa, dari pulau terdepan, hingga perbatasan. Kita juga membangun infrastruktur yang memudahkan konektifitas antar wilayah, antar pulau untuk mempersatukan Indonesia. Dengan pembangunan yang merata dan berkeadilan maka masyarakat Papua, masyarakat Aceh dan dan masyarakat diberbagai wilayah Indonesia, merasa menjadi bagian Indonesia, merasa memiliki Indonesia”, ujar Presiden RI.         

Hadir kegiatan tersebut Gubernur NTT, Kapolda NTT, Danrem 161/WS, Danlantamal VII, Kabinda NTT, Perwakilan dari Pengadilan Tinggi NTT, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi NTT, Perwakilan Pemuda Pemudi NTT serta Tamu Undangan.

 

/ Dispen Lantamal VII