PERINGATI HARI JADI, PRAJURIT KOMODO PETARUNG YONMARHANLAN VII TEMPATI GEDUNG BARU DENGAN ACARA TRADISI

 

Lantamal VII – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-13 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII tahun ini dirayakan dengan gairah dan nuansa baru hal ini ditandai dengan mulai ditempatinya gedung Markas Komando Yonmarhanlan VII yang baru di Kompleks TNI AL Osmok, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rabu  (28/10/2020).

   

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad memimpin acara tradisi dan prosesi pemindahan Tunggul Siaga Dharma Samudara dari Mako Yonmarhanlan VII yang lama ke Mako Yonmarhanlan VII yang baru, hal ini dilakukan sebagai penghormatan terhadap Tunggul Siaga Dharma Samudra yang merupakan lambang satuan Yonmarhanlan VII dan juga sebagai wujud rasa syukur atas ditempatinya gedung Mako Yonmarhanlan VII yang baru serta sekaligus memperingati hari jadi Yonmarhanlan VII ke – 13 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020.

Dalam Sambutannya Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad menyampaikan bahwa acara pemindahan tunggul satuan dengan acara tradisi merupakan wujud penghormatan kepada lambang satuan, dimana tunggul satuan merupakan simbol dari jati diri, kekuatan, dan kehormatan satuan. Tunggul Siaga Dharma Samudra merupakan jati diri segenap Prajurit Yonmarhanlan VII yang selalu siap siaga memberikan Dharma Bhakti nya untuk bangsa dan Negara. Oleh karen itu, “Kegiatan kegiatan tradisi ini harus senantiasa dilakukan karena Korps Marinir besar dari tradisi yang luhur, sebagai kebanggan Korps para prajurit pada satuannya,” tegas Komandan berpangkat melati dua ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut para perwira Staf Yonmarhanlan VII,  Ketua Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny.  Yettie Faried Safri Ahmad beserta pengurus dan seluruh prajurit komodo petarung Yonmarhanlan VII.

 

/ Dispen Lantamal VII