RAIH PRESTASI TIM LANTAMAL V JUARA 1 LOMBA CERDAS CERMAT HUKUM TNI AL

Lantamal V, 27 Oktober 2020.—
Melalui persaingan yang sangat ketat, akhirnya Tim dari Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya, berhasil meraih prestasi yang membanggakan dengan keluar sebagai juara 1, pada final Lomba Cerdas Cermat Hukum (LCCH) TNI AL tahun 2020, Selasa (27/10). Dalam Final ini, Lantamal V berhasil mengalahkan tim LCCH dari Koarmada I, Koarmada II dan Mabesal Jakarta.

Perlombaan dilaksanakan secara daring guna mencegah penyebaran Covid-19, Lantamal V melaksanakannya virtual dari Puskodal Staf Operasi Mako Lantamal V Surabaya. Lomba Cerdas Cermat Hukum TNI AL tahun 2020, adalah kegiatan yang digelar oleh Dinas Hukum TNI AL, bertujuan untuk meningkatkan sikap dan disiplin dari prajurit. Kegiatan ini diikuti oleh Satuan TNI AL yang ada di Jakarta dan Surabaya antara lain, Mabesal, Koarmada I, Kormar, Seskoal, Pushidrosal, Kolinlamil, Koarmada II, Kodiklatal, AAL, Puspenerbal, Pasmar 2, serta Lantamal V yang akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama.

Sesaat sebelum digelarnya final lomba, Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., memberikan penekanan agar tim yang diterjunkan dapat memberikan yang terbaik dalam final ini. “Saya yakin dan percaya, melalui persiapan yang matang, ditambah dengan potensi serta kemampuan yang dimiliki oleh Tim Lantamal V, dapat memberikan hasil yang maksimal”. Kata Komandan Lantamal V.

“Prestasi merupakan buah dari persiapan yang matang, keberhasilan tim kita sebagai juara adalah hasil dari upaya dan kerja keras dalam belajar, guna penguasaan materi-materi hukum yang dilombakan”. Hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Dinas Hukum Lantamal V Surabaya Letkol Laut (KH) Totok Sumarsono, S.H., M.H., M.Tr.Hanla.

Sebagai juara lomba, Tim LCCH Lantamal V berhak atas Tropi Juara, Sertifikat, serta Dana Pembinaan dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serta Komandan Lantamal V, dimana hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan bagi prajurit yang berprestasi.

Dalam lomba ini, selaku Official Tim LCCH Lantamal V yaitu Mayor Laut (KH) Steppanus Meky C. S.H., yang menjabat sebagai Kasub Dargakkum Diskum Lantamal V Surabaya, dengan beranggotakan Peltu Mes Joko Listiyono, S.H., yang juga sebagai juru bicara Tim, Serma Pom Warno, S.H., dan Serka Mes Agus Budi Utomo, S.H.