Jalin Toleransi, Prajurit Satkor Koarmada II Bersihkan Tempat Ibadah

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 27 Oktober 2020.

Selain memiliki tugas pokok sebagai penjaga kedaulatan negara di laut, Prajurit Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II juga memberikan misi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat umum atau kepada keluarga dari Prajurit Satkor sendiri. Salah satunya adalah membantu mewujudkan misi yang berada di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL). Seperti yang dilaksanakan hari ini di Pura Jala Wira Dharma yang berlokasi di jalan Rawa Besar, lingkungan Koarmada II pada Selasa (27/10).

Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, di tempat terpisah menuturkan bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai pelayanan masyarakat Satkor Koarmada II sekaligus upaya mempererat jalinan umat beragama di lingkungan Koarmada II, serta upaya pencegahan pencegahan penyakit di musim penghujan saat ini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan jalinan toleransi antar umat beragama di lingkungan TNI AL akan semakin erat, persaingan yang erat oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I NG Sudihartawan kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada II,” tutur Kolonel Ashari-sapaan karib Dansatkor.

 “Disamping menjadi tugas rutin, kegiatan ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, mencegah penyakit demam berdarah menghadapi musim hujan serta sebagai langkah pencegahan dalam meminimalisir penularan Covid-19 melalui pola hidup bersih, “Tandas Kolonel Ashari.

(Pena2).