DANLANTAMAL XIII PIMPIN SIDANG KOMISI PANTUKHIRDA CABA PK PRIA/WAN DAN CATA PK PANDA TARAKAN TA. 2020

TARAKAN – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan Prajurit TNI AL dalam hal ini Bintara Pria dan Wanita serta Tamtama Tahun Anggaran 2020, pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. memimpin secara langsung pelaksanaan Pantukhirda peserta Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK Panitia Daerah (Panda) Tarakan yang berlangsung di Ruang Serba Guna Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (26/10/20).

Danlantamal XIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Lantamal Xlll Tarakan dalam kesempatan ini diberikan tugas oleh pimpinan sebagai salah satu panitia daerah untuk melaksanakan proses penerimaan putra-putra daerah disekitar Lantamal Xlll yang secara sukarela mendaftarkan diri sebagai Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL. Hasil penerimaan tingkat daerah ini tentunya akan diproses ulang di tingkat pusat yang tentunya harus melalui seleksi yang ketat secara administrasi, psikologi, kesehatan, mental ideologi dan kesegaran jasmani, sehingga Caba dan Cata PK TNI AL yang terpilih nantinya benar-benar merupakan prajurit terbaik yang memiliki kriteria dengan nilai kelulusan memenuhi persyaratan”. Adapun peserta yang mengituti seleksi Pantukhirda berjumlah 21 yang terdiri dari, Caba PK Pria 11 peserta, Caba PK Wanita 2 peserta dan Cata PK Gelombang II 2 peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Aspers Danlantamal Xlll, Asintel Danlantamal Xlll, Karumkital Ilyas Tarakan, Kadiskes Lantamal Xlll, Dantim Intel Lantamal Xlll, Kadisminpers Lantamal Xlll dan Tim Werving Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.