DANLANTAMAL VIII HADIRI PELANTIKAN KETUA DPRD PROVINSI SULAWESI UTARA

 

Manado, 26 Oktober 2020…. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka  pelantikan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari pejabat lama Andrei Angouw kepada pejabat baru Fransiscus Andi Silangen, di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kairagi-Manado. Selasa (26/10).

 

Pengambilan sumpah Ketua DPRD Provinsi Sulut oleh Kepala Pengadilan Tinggi (KPT) Provinsi Sulawesi Utara Bapak Arif Supratman hari ini, dihadiri oleh seluruh Bupati dan walikota atau yang mewakili, Forkopimda se Provinsi Sulawesi Utara dan Perwakilan SKPD. Pada kesempatan tersebut Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni dalam memberikan sambutan menyampaikan bahwa pergantian Ketua DPRD Provinsi Sulawesi utara dikarenakan bapak Andrei Angouw akan mengikuti Pilkada Tahun 2020 sebagai calon walikota Manado periode 2021-2026.  Dalam undang-undang tentang Pilkada jelas menyatakan bahwa calon kepala daerah atau wakil kepala daerah, harus memiliki persyaratan secara tertulis pengunduran diri sebagai anggota DPRD.

 

Agus Fatoni menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah kepada bapak Fransiscus Andi Silangen atas pelantikannya menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulut periode 2020-2024.  Selain itu, Pjs Gubernur Sulut ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas totalitas pengabdian yang ditunjukan dan goresan tinta emas selama 6 tahun memimpin DPRD Provinsi Sulut kepada bapak Andrei Angouw. Eksistensi dan kinerja DPRD dan pemerintah daerah diharapkan mampu menyelenggarakan pemerintahan daerah dengan baik serta menunjukkan kinerja yang optimal sesuai dengan visi misi pembangunan daerah, karena itu keberadaan dan peran aktualisasi DPRD menjadi sangat penting dan strategis.

 

“Ketua DPRD Sulut diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara proporsional, profesional dan senantiasa ikut mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara. Saya juga berharap bapak Andi Silangen dapat membangun kemitraan yang positif agar DPRD dan Pemprov Sulut terus bergerak dalam dinamika yang konstruktif, sehingga bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara, ungkap Agus Fatoni.

 

Turut hadir pada pelantikan tersebut Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han), Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, S.H., M.H., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk, Perwakilan Bakamla Zona Maritim Tengah, Perwakilan Guskamlatim, SKPD Sulut dan tamu undangan lainnya.