ASLOG DANTAMAL VIII IKUTI RAKERNIS HARKAN TNI AL TA 2020

Manado 26 Oktober 2020… Melalui Video Conference (Vicon) Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VIII Kolonel Laut Ahmad Sakur, S.E., M.M., M.Tr Hanla mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemeliharaan dan Perbaikan (Harkan) TNI Angkatan Laut TA 2020 di Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1, Kairagi Weru, Paal Dua Manado, Senin (26/10).

 

Rakernis Harkan TNI AL Tahun 2020 yang bertema “Melalui Peningkatan Pemeliharaan Serta Perbaikan yang Terencana Dan Terintegrasi, Kita Wujudkan Kesiapan Operasional Alutsista Guna Mendukung Tugas TNI AL” tersebut dipimpin Waaslog Kasal Laksma TNI Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., CHRMP., dari Markas Besar Angkatan Laut,  Cilangkap, Jakarta Timur.

 

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Kadismatal, Kadisfaslanal, Kadislaikmatal, Wadan Kormar, Wadan Puspenerbal dan diikuti melalui Vicon oleh para peserta dari kewasgiatan perencanaan dan anggaran, logistik, pembina teknis, Kotama, UPT, Fasharkan dan seluruh kedinasan yang memiliki keterkaitan dengan bidang pemeliharaan Alutsista, baik kapal perang, pesawat udara maupun material tempur pasukan pendarat.

 

Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo, S.E., M.M. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waaslog Kasal  menyampaikan bahwa kesiapan Alutsista menjadi faktor penentu keberhasilan tugas yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam menjaga kedaulatan perairan NKRI.  “Oleh karena itu, saya berharap melalui penyelenggaraan pemeliharaan dan perbaikan yang terencana dan terintegrasi akan dapat mewujudkan kesiapan Alutsista yang lebih optimal,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut dipaparkan juga tentang beberapa hal diantaranya tentang pemeliharaan Alutsista TNI AL, kegiatan fasilitas pemeliharaan dan perbaikan dalam mendukung kesiapan operasional KRI dan Pesud serta mekanisme pembinaan pemeliharaan material di lingkungan Korps Marinir.

 

Pada penutupan Rakernis, Wakasal menyampaikan bahwa penyelenggaraan Rakernis Harkan semacam ini dapat menjadi sarana komunikasi yang baik untuk memecahkan berbagai persoalan Harkan Alutsista. Permasalahan Harkan Alutsista yang ada saat ini perlu dicarikan solusi, diantaranya dengan melaksanakan evaluasi terhadap semua aspek pemeliharaan yang melibatkan Pembina Teknis baik di tingkat pusat maupun Kotama dapat menjadi suatu hasil yang aplikatif untuk dilaksanakan”, ungkap Wakasal menutup sambutannya.

 

Pada Vicon tersebut Aslog Danlantamal VIII didampingi Kafasharkan Lantamal VIII beserta staf.