PENEKANAN JAM KOMANDAN PADA APEL GABUNGAN PRAJURIT LANTAMAL VII

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa mengambil pelaksanakan apel khusus prajurit  Lantamal VII, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, NTT. Senin (26/10/2020).

Dalam Apel khusus menjelang libur panjang bersama yang diikuti oleh seluruh Prajurit/PNS Mako Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, Tim Intel, Pomal Lantamal VII, Rumkital Samuel J. Moeda dan Lanudal Kupang tersebut, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menyampaikan beberapa penekanan dan atensi untuk dilaksanakan dan dikerjakan.

Adapun penekanan Danlantamal VII tersebut antara lain “Disiplin dalam Penerapan Protokoler Kesehatan dalam Pencegahan Penularan Covid-19 bagi personel yang melaksanakan isolasi mandiri sehabis dari zona merah agar dilaksanakan sebenar-benarnya dengan berdiam dirumah/mess, tidak pergi kemana-mana, dilarang kontak dengan orang lain sampai dengan hasil rapid tes atau swab keluar (negatif) baru bisa menjalankan tugas seperti biasa namun tetap jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun; dengan adanya libur panjang mulai tanggal 28 Oktober s.d. 01 November 2020 salah satu tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dan untuk Dinas Jaga tetap seperti biasa jangan sampai lalai dengan tetap berpedoman kepada PUDD Khas TNI AL.”

Selain itu Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa juga menggaris bawahi “terkait pelaksanaan Pilkada serentak di 9 Kabupaten di NTT agar Prajurit/PNS TNI Lantamal VII tidak ada yang turut ikut terlibat baik secara langsung atau tidak langsung dalam kegiatan Pilkada tersebut dan tentang maraknya Demo menolak RUU Cipta Kerja yang berlangsung di wilayah Kupang, agar seluruh Prajurit/PNS tidak terlibat dan menghindari daerah tersebut.”

Pada hal-hal diatas sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan ”Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “New normal” dilingkungan TNI AL. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. 

 

Hadir dalam Apel tersebut : Danlantamal VII, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Para Kasatker Mako Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Dantim Intel Lantamal VII, Karumkital Samuel J. Moeda, Danlanudal Kupang dan seluruh prajurit serta PNS Mako Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII