PALAKSA LANAL MATARAM HADIRI LAUNCING “SEMBALUN SEVEN SUMMITS”

Lanal Mataram – Palaksa Lanal Mataram Mayor Laut (KH) Awang Setyadi, S.H., menghadiri kegiatan  Launching “Sembalun Seven Summits” dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 92 Tahun 2020 di Rest Area Sembalun, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, NTB. Minggu (25/10/2020).

 

Dalam rangka untuk memajukan perekonomian masyarakat Sembalum Nusa Tenggara Barat di masa pandemi Covid-19. Pemerintah Provinsi NTB melaksanakan kegiatan Sembalun Seven Summit (3S) dimana Gunung Sembalun yang memiliki tujuh puncak menjadi daya tarik wisata Nusa Tenggara Barat. Selain itu juga untuk menggelorakan kembali semangat para kaum muda-mudi dalam menaklukkan 7 bukit tertinggi di Sembalun seperti semangat para pemuda-pemudi dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan Sembalun Seven Summits 2020 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tantangan yang harus di jalani dengan melaksanakan pendakian tujuh bukit Sembalun yang terjadi akibat meletusnya Gunung Savalas. “Dari terjalnya medan dan tingginya perbukitan yang akan kita jelajahi, kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran untuk tetap semangat dan pantang menyerah seperti juga dengan Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928″, ujar Gubernur NTB.

Hadir dalam kegiatan launcing tersebut yakni Gubernur NTB, Danlanud ZAM Kolonel (P) Andri Gandi, M. Sc, Bupati Lotim H. Sukiman Azmy, MM, Sekda Prov NTB Lalu Gita Aryadi, Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi, SH, SJ, Kepala Balai TNGR Dedy Asriadi, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H. Abdul Hadi, Kasiren Korem 162/WB, Danlanud ZAM, Palaksa Lanal Mataram, Kadis Pariwisata Prov. NTB dan Kadis Pora Prov. NTB.

 

/ Dispen Lantamal VII