Kepala Staf Koarmada II Dampingi Gubernur AAL Sambut Satlat Jalasesya Taruna AAL

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 23 Oktober 2020.

 

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto, mendampingi Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati menyambut kedatangan Satuan Latih (Satlat) Jalasesya Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-68 tahun 2020 bertempat di Dermaga Madura, Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jum’at, (23/10).

Lattek Jalasesya yang diikuti 116 Taruna/Taruni Tingkat II Angkatan ke-68 ini, merupakan program latihan pelayaran rutin bagi Taruna-Taruni Tingkat II AAL dalam rangka pengenalan pengetahuan navigasi dasar, kebaharian, keselamatan jiwa di laut, pengenalan kapal serta pengetahuan tentang kehidupan di kapal.

Lattek Jalasesya tahun ini berlangsung selama 12 hari, dengan rute pelayaran Surabaya menuju Mamuju lalu Kupang, dan selanjutnya kembali ke Surabaya dengan menggunakan KRI Makassar–590.

Sementara itu menurut Laksma Teguh, Lattek Jalasesya juga merupakan wahana yang tepat dalam mempromosikan TNI AL kepada putra- putri dari daerah yang disinggahi.

” Lattek ini sekaligus sebagai media promosi di daerah-daerah yang disinggahi, untuk menunjukkan kepada masyarakat dan putera daerah setempat tentang keberadaan TNI AL khususnya AAL, “ ujar Laksma Teguh.

 

Laksma Teguh juga  menambahkan bila Lattek Jalasesya juga merupakan implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

 

(Pen2).