DANPOSAL TANJUNG BATU IKUTI GIAT SOSIALISASI PROGRAM FCPF CARBON FUND

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Tanjung Batu merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang berkedudukan di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Pagi tadi, Komandan Posal Tanjung Batu Letda Laut (P) Heri mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Forest Carbon Partnership Facility (FCPF) Carbon Fund yang berlangsung di Pendopo Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (22/10/20).

Padiatapa merupakan suatu proses yang memungkinkan masyarakat untuk menjalankan hak-hak dasarnya guna menyatakan terkait setuju atau tidak setuju terhadap sebuah aktivitas, proyek atau kebijakan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Sosialisasi Program FCPF Carbon Fund ini bertujuan untuk mewujudkan Program Kampung Iklim-Plus yang diprakarsai oleh Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Komandan Posal Tanjung Batu dalam sambutannya mengajak kepada semua warga untuk tidak membakar hutan dan lahan serta mengajak untuk medukung program pemerintah dibidang program ketahanan pangan yakni dengan memanfaatkan lahan tidur guna menghadapi masa pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolsek P. Derawan, Sekretaris Kampung Tanjung Batu, Ketua DLHK Tg. Batu, DKP P. Derawan, para Ketua RT, Kelompok Tani, Toga, Todat dan Tomas Kampung Tg. Batu.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.