DANPOSAL LEMBATA HADIRI RAKOR OPERASI CIPTA KONDISI KAMSELTIBCARLANTAS POLRES LEMBATA

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., menghadiri rapat koordinasi dalam rangka Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Polres Lembata, bertempat di Ruang Rapat Polres Lembata, Jl. Trans Lewoleba Lembata, Lewoleba Tengah, Nubarukan, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Kamis (22/10/2020).

Rapat koordinasi pembahasan program rutinitas Polres Lembata terkait pelaksanaan operasi dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas dengan sandi “Zebra Turangga -2020 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lembata AKP Martinus Arjhon. Pelaksanaan kegiatan Selama 14 hari kedepan mulai tanggal 26 Oktober s.d. 08 November 2020 dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalulintas.

Tujuan Operasi dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas dengan sandi”Zebra Turangga-2020″ ini agar terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib lancar dengan indikator menurunnya jumlah kecelakaan lalulintas baik kualitas maupun kuantitas, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan dan berkurangnya tempat penyebaran Covid -19.

Sedangkan sasaran operasi adalah minimnya kompetensi pengemudi kendaraann yang di tandai masih banyak pelanggaran administrasi (tidak memiliki sim dan surat – surat kendaraan). Potensi Laka yang tinggi pada lokasi rawan laka terutama tabrakan. Timbulnya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kemacetan karena kurangnya kompetensi dalam berkendara di jalan.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut yakni Dan Pos TNI AL Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., Serka Paulino mewakili Danramil 1624-03, Sat Pol PP Kabid Perda Kosim Gotom, Kepala UPTD SAMSAT Kab. Lembata Oscar Ola Samon, Dishub Kab. Lembata Kasi LLAJ Saleh S, Kepala Jasaraharja Cab. Lembata Samuel Mandala dan Perwira Staff Polres Lembata.

 

/ Dispen Lantamal VII