DANLANTAMAL XIII IKUTI RAPAT PEMBAHASAN RENCANA PERPINDAHAN SATKER DAN PERSONEL KE IKN YANG BARU

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. mengikuti rapat terkait pembahasan rencana perpindahan Satuan Kerja (Satker) dan personel dari Mabesal ke Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur, melalui video conference (Vicon) yang berlangsung di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (20/10/20).

Rapat tersebut tersambung langsung dengan Bapak Kasal Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. bersama Pejabat Utama Mabesal dan para Pejabat Kotama TNI AL lainnya yang antara lain membahas, rencana pemindahan Satker dan personel ke wilayah IKN yang baru yakni di Kalimantan Timur, namun dengan tetap memanfaatkan aset yang ada di jakarta yakni yang ditinggalkan ke IKN baru. Sebagai konsep awal, Bapak Kasal menyampaikan bahwa ada kemungkinan rencana kedepan, Koarmada II terpusat di Makassar sedangkan yang di Surabaya dijadikan sebagai Koarmada RI. Disampaikan pula bahwa untuk rencana renovasi Mako Lanal Balikpapan, anggarannya dari Mabes TNI. Lanal Balikpapan akan tetap difungsikan sebagai pangkalan yang bertugas mendukung giat operasi TNI AL, seperti halnya mendukung KRI saat melaksanakan Bekal Ulang (Bekul) dan lain sebagainya.

Hadir mendampingi DanlantamalnXIII dalam acara vicon tersebut antara lain, Asops Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto, S.T., Aslog Danlantamal XIII Letkol Laut (T) Fitanto Sony Suryono, S.E., M.M., Pabanren Sops Lantamal XIII Letkol Laut (P) Eko Puji Kusumawanto, S.Sos. dan Kadisfaslan Lantamal XIII Mayor Laut (T) Rahmad Ikhsan, A.Md.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.