DANLANAL MAUMERE HADIRI PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA KABUPATEN LEMBATA DENGAN KABUPATEN SIKKA

Lanal Maumere – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto menghadiri Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Lembata Dengan Pemerintah Kabupaten Sikka Tentang Kerjasama Percepatan Pembangunan Daerah, bertempat di Gedung Sikka Convention Center (SCC), Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, NTT. Selasa (20/10/2020).

Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerjasama percepatan pembangunan ekonomi dan pariwisata tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., bersama Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur yang didamping Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Ketua DPRD Kab. Sikka Donatus David, S.H., dan Ketua DPRD Kab. Lembata Petrus Gero yang bertujuan memajukan warga dan promosi keunggulan dalam mensejahterakan rakyat kedua Kabupaten tersebut.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dalam sebuah kesempatan menyampaikan bahwa Kab. Sikka sebagai pusat atau akses keluar dari pulau Flores ke daerah lain di luar Provinsi NTT dan menjadi Sumber daya laut yang sangat luar biasa terutama di pantai utara yang kaya dengan berbagai jenis ikan.

 

“Dengan Melakukan kolaborasi dengan kabupaten lain yang sudah lebih dahulu kerja sama sebagai upaya kita untuk membangun kerja sama kedua kabupaten ini lebih baik dan bermanfaat. Dan untuk peningkatan akses pariswisata, ekonomi kreatif, pendidikan, kesehatan, perikanan, pertanian dan peternakan”, Ujar Bupati Lembata.

 

Pada kesempatan terpisah, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., berharap agar kunjungan kerja sama ini tetap kita lanjutkan dan akan ada kunjungan balasan dan perlu kita kerja konkrit setelah MOU,  kerja sama ini membawah harapan dan kesejahteraan bagi kedua masyarakat kab. Sikka dan Kab. Lembata dalam peningkatan akses pariwisata di Pulau Flores dan Lembata sehingga perlu upaya kita memanfaatkan potensi/pusat-pusat destinasi yang ada di wilayah kita secara baik sebagai daya tarik wisata ke daerah kita.

 

Kerja sama antara kedua daerah yakni Kabupaten Lembata dan Kabupaten Sikka tersebut dalam bidang perdagangan, ekonomi kreatif, pariwisata, perikanan, pendidikan, kesehatan, pertanian dan peternakansebagai bentuk pembangunan daerah secara bersama serta pelayanan publik. Serta integritas dalam penerapan berbagai linding sektor pengembangan di Wilayah Flores-Lembata.

 

Acara penandatangan kerjasama diakhiri dengan Penyerahan Cinderamata dari Pemkab Sikka kepada Pemkab Lembata dan foto bersama.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Sekda Sikka Wilhelmus Sryllus, S. Sos. M.Si.; Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto; Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.Ip.; Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H.; Kajari Kab. Sikka Fahmi, SH., M.H.; Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab. Sikka; Wakil Ketua DPRD Kab. Lembata Begu Ibrahim; Kajari Kab. Lembata Ridwan; Ketua TP PKK Kab. Lembata Ny. Yuni Damayanti Sunur; Sekda Kab. Lembata Paskalis Ola Tapobali dan para Kadis Pemda Kab. Lembata serta 12 anggota DPRD Kab. Lembata.

 

/ Dispen lantamal VII