LANAL MAUMERE BERPARTISIPASI DALAM RAKOR PENANGANAN KASUS DBD DI KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Denpomal Lanal Maumere Mayor Laut (PM) Edy Wibowo menghadiri Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Terhadap Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Tingkat Kab. Sikka, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kab. Sikka, Jalan El Tari, Maumere, Kec. Alok, Kab. Sikka, NTT. Senin (19/10/2020).

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., dalam sambutannya sekaligus membuka rapat koordinasi menyampaikan agar perangkat pemerintah agar mengecek dari rumah ke rumah untuk mendeteksi penyakit DBD dan diharapkan petugas TNI Polri sampai Linmas dapat membantu untuk pencegahan wabah penyakit DBD yang ada di Kab. Sikka.

Selain itu Bupati Sikka juga menekankan agar dilaksanakan pembersihan sampah khususnya sampah plastik yang dapat menjadi tempat hidup bagi jentik-jentik nyamuk; pemeliharaan drainase di setiap tempat baik lingkup kecamatan sampai pedesaan;  untuk aktifitas belajar mengajar dan perkantoran dalam rangka penanggulangan DBD akan dimulai pukul 08.15 Wita, pukul 06.00 Р08.00 Wita seluruhnya belajar lingkungan hidup diluar dengan pembersihaan lingkungan sekitar sekolah maupun perkantoran; untuk camat diharapkan memberikan edukasi dan melakukan penyebarluasan informasi tentang DBD pada masyarakat.

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan paparan mengenai tren distribusi kasus DBD di Kab. Sikka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sikka, Bpk. Petreus Herlemus, S.Si, Apt., dan di akhiri dengan diskusi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Sikka, Bpk. Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sikka Bpk. Petreus Herlemus, S.Si, Apt., Denpomal Lanal Maumere Mayor Laut (PM) Edy Wibowo, Pasi Ops Kodim 1603/Sikka, Mayor Inf Sudarsono, Kapolres Sikka diwakili AKP Dewa Made Suarsana, Kasat Pol PP Kab. Sikka, Bpk. Adeodatus Buang Da Cunha, Para Pimpinan OPD Kab. Sikka, Para Camat Se-Kab. Sikka, Para Direktur RSUD Tc. Hilers Maumere, RSU Santo Gabriel Kewapante, RSU Santa Elisabeth Lela dan Para Kepala PU.

/ Dispen Lantamal VII