DANLANTAMAL VII OLAHRAGA BERSAMA TARUNA/TARUNI AAL ANGKATAN KE-68 TA. 2020 UNTUK MENUMBUHKAN RASA KEBERSAMAAN

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa melaksanakan olahraga bersama Personel Lantamal VII dengan Personel KRI Makasar dan Taruna/Taruni Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA. 2020, bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Selasa, (20/10/2020).

 

Pada kesempatan pelaksanaan Lattek Jalasesya Taruna Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA. 2020, diadakan olahraga bersama Personel Lantamal VII dengan personel KRI Makasar dan Taruna Tk.II Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA. 2020. Hal ini memberikan pengalaman dan pemahaman baru tentang kedinasan di Lantamal VII bagi Taruna/taruni Tk. II Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA.2020, sekaligus sebagai sarana rekreasi untuk menyegarkan penat selama mengikuti Lattek Jalasesya Tahun 2020. Kegiatan olahraga bersama diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dan Joget Flobamora yang dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Mako Lantamal VII.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa memperkenalkan para Pejabat Utama Lantamal VII di depan para Taruna/Taruni Tk.II Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA. 2020, juga menyampaikan pesan, dalam kutipan, “ bahwa perlakuan terhadap Taruna/Taruni tidak di beda-bedakan, apapun latar belakang dari keluarga mana berasal. Bahwa Taruna/Taruni Tk.II Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA. 2020 menjadi satu angkatan, satu almamater dan satu alumni serta mempunyai hak yang sama, saling mendukung, saling mendoakan untuk bersama-sama belajar menumbuhkan kebersamaan demi kemajuan TNI AL, bangsa dan negara.”    

Selain itu disela-sela istirahat olahraga bersama juga di perlihatkan simulasi penanganan teror oleh prajurit Yonmarhanlan VII Kupang, sebagai pembelajaran untuk Taruna/Taruni Tk.II Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA. 2020 dalam Lattek Jalasesya, sebagai bentuk kesiapan pertahanan Lantamal VII. Kegiatan ini merupakan wujud nyata meneruskan kebijakan Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, diantaranya Lattek Taruna/Taruni agar diberikan pengetahuan dan pengalaman, dalam hal ini tentang kesiapsiagaan Lantamal VII.

Hadir pada kegiatan olah raga bersama Danlantamal VII; Wadan Lantamal VII; Para Asisten Danlantamal VII; Para Kasatker Lantamal VII; Dansatrol Lantamal VII; Danlanudal Kupang; Danyonmarhanlan VII; Dan KRI Makassar; Kasatker Lantamal VII Kupang; Ketua Korcab VII DJA II dan Pengurus; Taruna/Taruni Tk.II Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA. 2020 serta Prajurit Lantamal VII dan KRI Makassar.

 

/ Dispen Lantamal VII