Pangkoarmada II Hadiri Rapat  Pelaksanaan Pilkada Di Jawa Timur

TNI AL Koarmada II, Surabaya 19 Oktober 2020.

 

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengadiri Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada Serentak di Wilayah Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Grand City Surabaya pada Senin (19/10/2020).

Rapat yang mengambil tema, ” Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di Tengah Pandemi Covid-19, ” ini dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Selain dihadiri oleh Pangkoarmada II hadir pula Kapolda Jawa Timur, Kasdam V Brawijaya, Unsur Forkopimda Jatim , Serta pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota dan daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak se Jawa Timur.

 

Dalam amanatnya, Gubernur Khofifah menyampaikan beberapa hal yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan Pilkada serentak ditengah situasi pandemi Covid-19 dan berharap seluruh tahapan pilkada harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“ Harus dipastikan bahwa pada tahap kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara sampai proses pengumuman perolehan suara dan pengumuman pemenang para petugas pemilu mulai dari PPS, PPK dan KPPS sampai petugas di TPS dalam kondisi sehat dan terbebas dari Covid-19, untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, untuk itu agar Bupati/Walikota melakukan koordinasi teknis pelaksanaan rapid test atau swab test bagi para petugas tersebut, ” pesannya.

 

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menyatakan, “  Koarmada II siap mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah provinsi Jawa Timur dengan bersinergi bersama aparat TNI dan Polri dalam mendukung dan menjaga keamanan selama pelaksanaan  Pilkada di wilayah Jatim sesuai arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait peran serta TNI AL dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020, “ ungkap Pangkoarmada II.

 

(Pen2).