POSAL LABUAN BAJO LAKSANAKAN PENEBARAN BIBIT IKAN KERAPU DI KERAMBA JARING APUNG NELAYAN BINAAN PULAU KUKUSAN

Lanal Maumere – Guna mendukung permerintah dalam program ketahanan pangan bahari di masa pandemi covid-19, Komandan Pos TNI AL (Danposal) berserta Prajurit Posal Labuan Bajo melaksanakan penebaran bibit ikan kerapu di dalam keramba jaring apung nelayan binaan Posal Labuan Bajo di Pulau Kukusan, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Minggu (18/10/2020).

Sebelumnya dilaksanakan penjemputan atau pengambilan bibit ikan kerapu yang telah tiba dari Bali di Gudang Cargo Bandara Komodo Labuan Bajo, selanjutnya bibit ikan kerapu dibawa menuju Keramba Jaring Apung nelayan binaan Posal Labuan Bajo di Pulau Kukusan untuk dilaksanakan Penebaran Bibit ikan Kerapu.

Sebelum dilaksanakan penebaran ke keramba apung budidaya, bibit ikan kerapu yang baru datang dari Bali terlebih dahulu di tebar di bak sirkulasi selama kurang lebih 2 jam. Kemudian dilaksanakan pemindahan dan penghitungan ulang bibit ikan kerapu untuk ditebarkan di Keramba Jaring Apung (KJA). Adapun Jumlah bibit ikan kerapu yang ditebar kali ini dengan jumlah 1.579 ekor.

 

Selama proses penebaran bibit ikan kerapu berjalan aman dan lancar serta bibit dalam keadaan sehat dan segar tanpa ada angka kematian. Setelah bibit ikan kerapu berada dalam KJA maka bibit harus dilaksanakan pemuasaan atau tidak boleh diberi makanan sampai besok paginya.

 

By. Dispen Lantamal VII