Perkuat Sinergitas, KRI Yos Sudarso-353 Kunjungi Posal Calabai

TNI AL. Koarmada II.Surabaya, 18 Oktober 2020

 

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Yos Sudarso-353, yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Tombak Sakti-20 dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II,  menyempatkan waktu untuk mengunjungi Posal Calabai yang  terletak di Kecamatan Pekat,  Kab. Dompu NTB,  Minggu (18/10).

Posal Calabai sendiri merupakan salah satu jajaran Koarmada II,  tepatnya dibawah Lanal Mataram, Lantamal VII Kupang. ” Sehingga kunjungan ini tidak lain bertujuan memperkuat sinergitas antar satuan TNI AL ,khususnya Koarmada II, ” ujar Komandan KRI Yos-353 Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi.

 

Dalam kesempatan itu Komandan KRI Yos disambut hangat oleh Komandan Pos TNI AL Calabai  Peltu Mar Junaidin beserta  anggota, serta lima anggota Polisi Perairan Calabai. Selain bertatap muka dan meninjau kondisi posal, Kolonel Rizky juga memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anggota Posal Calabai.

 

Di tempat terpisah,  Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengungkapkan bahwa selain mengemban tugas operasi,  setiap KRI juga dihimbau untuk melaksanakan kegiatan kunjungan ke Pos-pos TNI AL di  wilayah operasi mereka.

” Bagi para Komandan Unsur selain mengemban tugas operasi sesuai tugas pokok, diharapkan mereka dapat singgah di pos-pos TNI AL terutama yang berada di pulau terdepan. Hal ini  juga merupakan upaya menindaklanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G.Sudihartawan terkait upaya penguatan sinergitas di jajaran Koarmada II ,” jelas Laksma Rahmat.

 

(Nov/Pen2)