DANLANAL BANJARMASIN BAHAS PERMASALAHAN TRANSAL SEI TABUK KAB. BANJAR DENGAN PABAN V FASLAN SLOGAL MELALUI VICON

TARAKAN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Paban V Faslan Slogal yang berlangsung di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lanal Banjarmasin dalam rangka membahas tindak lanjut permasalahan Transal Sei Tabuk kab. Banjar, Kamis (15/10/20).

Dari hasil rapat diperoleh kesimpulan bahwa Slogal akan mengkaji Transal Sei Tabuk kab. Banjar yang selanjutnya hasil kajian tersebut akan diteruskan ke Kemenhan. Untuk kelancaran proses tersebut, Lantamatal XIII, Lanal banjarmasin, Kimal Banjarmasin dan Balurjatim agar segera melaksanakan koordinasi dengan pemerintah setempat terkait tindak lanjut permasalahan dan rencana kunker dari tim gabungan Kemenkeu, Kemenhan, Mabes TNI dan Mabesal ke Banjarmasin. Selain itu diharapkan Lanal Banjarmasin dan Kimal agar mensosialisasikan kepada masyarakat Transal terkait proses yang sedang dilaksanakan agar tidak ada penilaian atau persepsi negatif dari warga.

Hadir dalam Video Conference (Vicon) antara lain, Perwira Staf Lanal Banjarmasin, Ka. Kimal Banjarmasin Kapten Laut ( P) Ilham, Ketua PPAL Bapak Bernadus Martono dan Wakil Ketua PPAL Bapak Komsani.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.