PRAJURIT POSAL LABUAN BAJO TURUNKAN KERAMBA JARING APUNG BUDIDAYA IKAN KERAPU DI PULAU KUKUSAN

Lanal Maumere – Dalam mendukung program ketahanan pangan bahari, Prajurit Posal Labuan Bajo melaksanakan penurunan keramba jaring apung di keramba budidaya ikan kerapu nelayan binaan Posal Labuan Bajo, di Pulau Kukusan, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Jumat, (16/10/2020).

 

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan bahari di masa pandemi covid-19, prajurit Posal Labuan Bajo di bawah Komando Danposal Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni melaksanakan penurunan keramba jaring apung di keramba budidaya ikan kerapu yang ada di Pulau Kukusan.

 

Dewasa ini permintaan ikan kerapu terus meningkat, baik untuk pasar domestik maupun ekspor. Guna memenuhi permintaan tersebut tidak bisa hanya mengandalkan hasil penangkapan dialam, tetapi harus diupayakan melalui usaha budidaya.

 

Usaha budidaya ikan kerapu khususnya dalam keramba jaring apung yang dilaksanakan oleh prajurit Posal Labuan Bajo bersama nelayan binaannya karena Keramba Jaring Apung (KJA) merupakan wadah yang ideal bagi pembesaran ikan kerapu karena proses budi dayanya langsung di laut dan hasilnya pun akan lebih baik.

 

Danposal Labuan Bajo dalam sebuah kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan budidaya ikan kerapu dalam keramba ini untuk mendukung program ketahanan pangan bahari di masa pandemi covid-19 sesuai arahan dan perintah dari komando atas.

 

By. Dispen Lantamal VII