PRAJURIT POSAL KUMAI BANTU EVAKUASI NELAYAN YANG MENGALAMI SAKIT DITENGAH LAUT

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) kumai yang merupakan salah satu Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, dibawah komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) yang berkedudukan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Pada hari Jum’at (16/10/20), Prajurit Posal Kumai telah melaksanakan evakuasi dengan menggunakan sarana patroli Posal terhadap seorang nelayan atas nama Hunaini yang mengalami sakit ditengah laut saat mencari ikan bertempat di Perairan Tanjung Penghujan.

Evakuasi yang dilakukan berawal dari kedatangan seorang warga atas nama Ny. Nurhayati (47 tahun) yang beralamat di RT 01, Desa Kapitan, Kecamatan Kumai saat datang ke Posal Kumai dan melaporkan bahwa suaminya sedang mengalami sakit dan posisinya berada ditengah laut pada saat sedang mencari ikan. Atas kejadian tersebut Ny. Nurhayati meminta bantuan Prajurit Posal Kumai untuk mengevakuasi terhadap suaminya.

Bantuan yang dilakukan oleh Prajurit Posal Kumai tersebut merupakan salah satu bentuk peran Posal Kumai sebagai Posal yang bertugas melaksanakan fungsi sebagai pengamanan dan pembangunan di daerah sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan. Selama proses pelaksanaan evakuasi, berjalan lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.