DANLANTAMAL VII RESMIKAN 2 GEDUNG BARU DI KOMPLEK TNI AL OSMOK

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa meresmikan Mako Yonmarhanlan VII dan Mess Bintara Macan kumbang Lantamal VII. Bertempat di Kompek TNI AL Osmok, Jl. Yos Sudarso No. 5, Namosain, Kec. Alak, Kupang, NTT. Kamis, (15/10/2020).

Dalam kegiatan peresmian Mako Yonmarhanlan VII dan Mess Bintara Macan kumbang Lantamal VII ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Danlantamal VII.

Danlantamal VII pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutan, dalam petikan Lantamal VII dan satuan jajarannya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tidak terlepas dari dukungan fasilitas dan sarana prasarana yang dimiliki. Pembangunan fasilitas perkantoran dan fasilitas personel yang dibangun di Lantamal VII merupakan salah satu upaya pemimpin TNI AL untuk menciptakan fasilitas yang memadai dan representatif sehingga diharapkan akan berdampak secara langsung terhadap peningkatan kinerja organisasi. Dengan keberadaan gedung mako Yonmarhanlan VII yang baru selesai dilakukan perbaikan ini diharapkan akan mampu meningkatkan kinerja dan semangat baru  guna tercapainya tujuan pokok Yonmarhanlan VII sebagai satuan pelaksana  Pasmar 2 (dua) untuk menyelenggarakan Pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal VII. Perbaikan Mess Bintara Macan Kumbang sebagai fasilitas personel yang layak diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit, karena dengan meningkatnya kesejahteraan diharapkan dapat pula membangkitkan kinerja dan motivasi kerja prajurit yang pada akhirnya akan berdampak langsung terhadap kinerja  prajurit dalam pencapaian tugas Lantamal VII menjadi lebih optimal.

“Laporan pelaksanaan perbaikan berat kantor mako yonmarhanlan dan perbaikan sedang mess bintara ‘’macan kumbang’’ Lantamal VII TA. 2020 yang pada pagi hari ini akan diresmikan oleh Komandan Lantamal VII, dengan dasar: a. Kontrak pengadaan jasa konstruksi Nomor Ktr/001/03-57/I/2020 Lantamal VII tanggal 16 Januari 2020 tentang perbaikan berat kantor Mako Yonmarhanlan VII, b. Kontrak pengadaan jasa konstruksi Nomor: Ktr/003/03-57/III/2020/Lantamal VII tanggal 30 Maret 2020 tentang perbaikan sedang mess bintara ‘’macan kumbang’’ lantamal vii. Demikianlah laporan pelaksanaan, semoga bangunan ini akan bermanfaat serta lebih mampu mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi Lantamal VII.” Petikan sambutan Kadisfaslan Lantamal VII Letkol Laut (KH) Gausdinaheri, S.T., M.M., M.Tr.Hanla Pada kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal VII, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Direktur CV. Angkasa Cipta Mandiri, Direktur CV. Fajar Karya, Perwakilan Jalasenastri Korcab VII DJA II, Prajurit Mako Lantamal VII, Prajurit Yonmarhanlan VII dan PNS Mako Lantamal VII.

Sampai dengan selesainya kegiatan peresmian Mako Yonmarhanlan VII dan Mess Bintara Macan kumbang Lantamal VII berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

/ Dispen Lantamal VII