Danlantamal VIII Olah Raga Bersama Peringati Hari Kesehatan TNI AL.

 

Manado 13 Oktober 2020… Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas melaksanakan olah raga bersama anggota Lantamal VIII dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2020. Selasa (13/10)

 

Di pagi yang cerah dan mentari bersinar indah, para prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal VIII memulai hari dengan senam aerobic bersama Danlatamal VIII, Ketua Korcab Jalasenastri DJA II beserta pengurus dan tamu undangan. 

 

Sangatlah tepat tema pada peringatan Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2020 yaitu “Dengan semangat Harkesal kita tingkatkan peran seluruh personel TNI AL sebagai garda terdepan dan tenaga kesehatan TNI AL sebagai benteng terakhir dalam percepatan penanganan Covid-19”.  Dalam sambutannya di sela-sela acara, Danlantamal VIII mengucapkan selamat kepada jajaran kesehatan TNI AL khususnya di Lantamal VIII, seraya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasinya terutama dalam penanganan Covid-19. Untuk mengenang jasa para tenaga medis yang gugur dalam tugas, marilah kita tundukan kepala sejenak mendoakannya, pungkas Danlantamal VIII menghakhiri sambutannya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut BPJS Wilayah Suluttenggomalut memberikan sosialisasi kepada prajurit dan PNS Lantamal VIII untuk mengunduh aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Mobile JKN melayani pendaftaran dan perubahan data peserta, memberikan informasi data peserta dan keluarga, cek tagihan dan pembayaran iuran, memberikan kemudahan mendapatkan layanan fasilitas kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital dan dapat menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi JKN”, tambah Meiline fitriani Sumarauw dari Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Manado.

Pada sesi ramah tamah, para peserta olahraga bersama disuguhkan dengan hidangan dan hiburan yang telah disiapkan. Panitia juga menggelar lomba adu cepat mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), dan kuis tanya jawab yang diikuti oleh Danlantamal VIII beserta beberapa perwakilan dari satker/dinas terkait di lingkungan Lantamal VIII dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan kuis serta peserta senam paling energik.

Hadir pada acara tersebut Para Asisten Danlantamal, Para Kepala Dinas, Para Kepala Satuan Kerja yang berada di jajaran Lantamal VIII dan sebagai tamu undangan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Suluttenggomalut yang diwakili oleh Wakil Deputi dr. Hendra Rompas beserta staf.