DANLANTAMAL VII HADIRI KEGIATAN RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI NTT

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri kegiatan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pangganti Antar Waktu Anggota DPRD Prov. NTT  Sisa Masa Jabatan 2019 – 2024, bertempat di Gedung DPRD Prov. NTT, Jl. Polisi Militer, Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, NTT. Rabu, (14/10/2020).

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi NTT dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pangganti Antar Waktu Anggota DPRD Prov. NTT sisa Masa Jabatan 2019 – 2024 dipimpin oleh ketua DPRD Prov. NTT Ir. Emelia Julia Nomleni. Adapun dua anggota PAW yang dilantik yakni, Petrus Berekmans Roby yang menggantikan Almarhum Josef A. Gadi Djou dari Fraksi Golkar. Dan Klara Motu Loi yang menggantikan Almarhum Taolin Ludovikus dari Fraksi PKB. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dati keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur, yang telah memproses usul pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi NTT Sisa Akhir Masa Jabatan 2019-2024.

 

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Prov. NTT memberikan sambutan, dalam petikan “DPRD merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah bersama Kepala Daerah. Hal ini bermakna, DPRD memiliki tanggungjawab konstitusional yang besar untuk mencapai tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Karena itu relasi kemitraan yang saling mengisi, mendukung dan menguatkan antara DPRD dengan Kepala Daerah merupakan syarat mutlak bagi kesuksesan penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

 

“Provinsi NTT merupakan provinsi kepulauan sehingga rentang kendali, koordinasi pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat semakin berat dan kompleks. Dihadapan kita terbentang tantangan yang besar, tetapi juga peluang yang sama dan oleh karena itu dengan semangat yang kuat mari kita melangkah bersama, berpikir dan bekerja keras dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Nusa Tenggara Timur”, Ujar Ketua DPRD Prov. NTT.

  

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Ketua DPRD Prov. NTT Ir. Emelia Julia Nomleni, Wakil Ketua DPRD Prov. NTT, Danlantamal VII Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa, Perwakilan Polda NTT, Kabak Dukops Binda. NTT Kolonel Arm. Anton Irianto Popang, Perwakilan Lanud El Tari Kupang Adam Toaha, Perwakilan Korem 161/ Ws, Sekertaris daerah Prov. NTT Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Gubernur NTT.

 

Sampai dengan selesainya kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,

 

/ Dispen Lantamal VII