CABA PK TNI AL DAN CATA PK TNI AL TA. 2020 PANDA KOTABARU IKUTI PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES MENTAL MI

TARAKAN – Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI AL dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL Tahun Anggaran 2020 Panitia Daerah (Panda) Kotabaru mengikuti pengumuman hasil seleksi tes Mental Ideologi (MI) yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Lanal Kotabaru, Jl. Yos Sudarso, No. 1, Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (13/10/20).

Sebelumnya, tes MI tulis dan wawancara serta pengisian Clearence Test (CT) dilaksanakan pada Hari Senin (12/10/20) yang diikuti oleh Caba PK TNI AL 4 peserta dan Cata PK TNI AL 3 peserta. Dari hasil seleksi tes MI terhadap seluruh peserta, seluruhnya dinyatakan memenuhi syarat dan dapat mengikuti tes tahap selanjutnya. Adapun tujuan diadakannya test MI ini adalah untuk menilai mental para peserta dan untuk mengetahui seberapa jauh wawasan kebangsaan yang mereka miliki. Selain itu, seleksi tahap ini juga bertujuan untuk mendalami kehidupan para peserta dalam bermasyarakat.

Selesai mengikuti pengumuman Tes Mental Idiologi, para peserta melanjutkan kegiatan tes Kesegaran Jasmani yang berlangsung di Gor Bamega Kotabaru. Selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.