293 CALON PRAJURIT TNI AL MENGIKUTI TAHAPAN SELEKSI DI LANAL DENPASAR

Lantamal V, 14 Oktober 2020.—
Dalam rangka memanggil pemuda – pemudi Bali untuk ikut bergabung sebagai prajurit TNI matra laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar menggelar penerimaan calon prajurit TNI AL. Sebanyak 293 calon prajurit TNI AL melaksanakan apel kelengkapan di lapangan Mako Pangkalan TNI AL Denpasar. Hal itu sebagai tahap awal dalam mengikuti tes seleksi penerimaan Calon Bintara PK dan Calon Tamtama gelombang II Ta. 2020. Kemarin, (13/10).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yaitu jaga jarak, memakai facial face dan masker, sebelum pelaksanaan tes para calon prajurit melakukan rappid test sebagai syarat penerimaan calon prajurit TNI AL di Rekom Klinik Pedungan Medika Jl. Pulau Bangka Denpasar pada hari Kamis tanggal 8 Oktober 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang lagi semarak.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., yang diwakili oleh Palaksa Mayor Laut (P) I Gde Padang Suryawan, S.E., mengucapkan selamat datang kepada para calon siswa dan selama mengikuti tes agar mematuhi aturan yang berlaku.

Lebih lanjut Palaksa menegaskan “Agar tetap laksanakan protokol kesehatan jangan sampai tes seleksi penerimaan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 “.

“Persiapkan diri dengan maksimal, bersaing secara sehat selama mengikuti tahapan seleksi penerimaan, hindari calo dan segala sesuatu harus dilaksanakan dengan disiplin“, ungkapnya.

Para calon prajurit akan melalui berbagai tahapan seleksi yang akan dilaksanakan, meliputi tes pemeriksaan administrasi, kesehatan 1 dan 2, psikologi 1 dan 2, mental ideologi, dan kesegaran jasmani serta pantukhir daerah sebagai akhir tahapan seleksi di tingkat daerah sebelum melanjutkan di tingkat pusat yaitu di Lapetal Malang.