KRI Kakap-811 Latihan Bersama Kapal Perang Filipina

TNI AL. Koarmada, Surabaya 13 Oktober 2020

 

Unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII jajaran  Koarmada II,  KRI Kakap-811 yang di Komandani  Mayor Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, bersama dengan kapal perang Angkatan Laut Filipina (Philippine Navy)  BPR Apolinario Mabini (PS-36) melaksanakan Latihan Bersama dalam misi Patkor Philindo XXXIV 2nd leg, di Perairan perbatasan RI-Philipina, yang berakhir Jumat (9/10).

Kegiatan Latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 8 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2020 ini, melaksanakan dengan berbagai materi latihan yang meliputi, Comm Check, Manouvering Exercise dan Semaphore Exercise, sedangkan pada hari kedua melaksanakan latihan Gunnery Exercise, Flaghoist Exercise dan Man Overboard Exercise.

Menurut Mayor Oyu sapaan karib Komandan KRI KKP-811,  bahwa seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat  berjalan dengan lancar sesuai dengan skenario yang telah direncanakan.

Mayor Oyu juga menambahkan bahwa pelaksanaan latihan ini sesuai dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan kepada unsur-unsur dibawah jajaran Koarmada II untuk selalu berlatih guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit serta membina hubungan yang lebih erat dengan Angkatan Laut negara-negara sahabat.

 

(Ndr/Pen2)