DANPOSAL LEMBATA  HADIRI PERINGATAN HUT OTONOMI DAERAH KE 21 KABUPATEN LEMBATA

Lanal Maumere – Danposal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., menghadiri rangkaian kegiatan peringatan HUT otonomi daerah Ke 21 Kabupaten Lembata tahun 2020 yang dipimpin oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, S.T., M.T., Bertempat di Pantai Lewolein, Kecamatan Lebatukan, Kab. Lembata, NTT. Senin (12/10/2020).

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan apel pengecekan kekuatan utusan ASN perangkat daerah lingkup pemerintah Kab. Lembata oleh masing – masing kepala OPD yang dilanjutkan dengan Bakti Sosial bersama masyarakat Desa Dikesare sebagai bentuk aksi nyata untuk membangun Leu AUQ-Lewotanah. Kemudian dilaksanakan pembacaan memorandum tanggal 7 Maret 1999 Kab. Lembata secara bersama-sama oleh 7 orang Camat di Kabupaten Lembata.

Ketua DPRD Kab. Lembata Petrus Gero, S. Sos., dalam sambutannya mengajak kepada generasi penerus untuk melihat dan menjaga kemajuan – kemajuan dan pembangunan- pembangunan nyata yang sudah ada. Dan Kita memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan Camat yang telah mendukung pemerintah untuk membangun pariwisata di Kabupaten Lembata.

Terpisah, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, ST., MT., dalam sambutannya menyampaikan Sejak tahun 1954 para senior kita para sesepuh kita mulai melakukan pernyataan politik membuat statemen agar Lembata bisa berdiri sendiri. Dan akhirnya tahun 1999 Kabupaten Lembata baru di nyatakan sebagai otonomi dan sampai sekarang kita mulai bekerja mencari kegiatan untuk mengisi otonomi dalam membangun Kabupaten  Lembata.

“Tugas kita sekarang secara politik agar secara bersama-sama mengisi otonomi dengan membangun Lembata yang lebih baik”, ujar Bupati Lembata.

Kegiatan HUT Ke 21 Otda Kabupaten Lembata di akhiri dengan doa dan tabur bunga di pantai Lewolein serta di lanjutkan dengan makan bersama.

Hadir dalam kegiatan: Wakil Bupati Lembata DR. Tomas Ola Langoday, SE., M.Si., Ketua DPRD Kab.Lembata Petrus Gero, S.Sos, Kapolres Lembata AKBP Y. Martin, SH. S.IK., M.IK, Kajari Lembata Ridwan Sunan A, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Ngurah S D, S.H., M.H., Danramil 1624-03 Lewoloba Mayor CHB Iksan, Danpos TNI AL Lembata Letda Laut (PM) Triawan A, S.H., Kalapas Kelas III Kab Lembata Andreas Wisnu Saputro, Sekda Kabupaten Lembata Paskalis Ola Tapo Bali, A.P.M.T., Pimpinan OPD Pemkab. Lembata dan Para Camat se Kabupaten Lembata.

 

By. Dispen Lantamal VII