DANLANTAMAL V IKUTI ACARA ENTRY BRIEFING PANGKOARMADA II SECARA VIRTUAL

Lantamal V, 13 Oktober 2020,—
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. bersama calon penggantinya Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc. mengikuti entry briefing Pangkoarmada II secara virtual, Entry briefing Pangkoarmada II guna memberikan arahan sekaligus perintah kepada jajaran Koarmada II, dan sejalan dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 pada era new normal. Acara digelar di Lounge Perwira Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir 56 Surabaya. Selasa (13/10).

Dalam entry briefing ini Pangkoarmada II memberikan arahan beberapa perhatian yang sangat penting guna untuk tetap meneruskan tugas-tugas Koarmada II yang akan datang agar tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam bertindak, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal di tengah berbagai keterbatasan akibat belum berakhirnya pandemi covid-19 yang masih belum berakhir.

“ Sebelum menjabat sebagai Panglima, saya terus memantau perkembangan Koarmada II, dan kiprahnya tidak pernah turun. Tren positif ini harus terus kita lanjutkan. Karena itu program kerja, kegiatan dan tradisi yang saat ini sudah berjalan dengan baik akan terus dilanjutkan, jangan sampai berhenti melaksanakan inovasi-inovasi untuk meningkatkan performa Koarmada II sebagai “Center Of Gravity, “ ungkapnya.

Terkait kebijakan binpuan bidang intelijen, Pangkoarmada II memberikan arahan agar mengembangkan semua informasi disampaikan secara transparan dan up to date naluri intelijen untuk puldata intelijen yang up to date, dan selalu mewaspadai berita viral di media sosial. Dalam bidang operasi Pangkoarmada II berharap kepada Danguspurla serta Danguskamla agar melaksanakan operasi semaksimal mungkin sesuai dengan arahan Kasal tentang pelaksanaan Operasi di tengah pandemi Covid-19, Jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan instansi terkait serta meningkatkan kemampuan dalam dukungan operasi kemanusiaan dan bantuan akibat bencana alam maupun kecelakaan di laut serta kegiatan SAR.

Sementara dalam bidang Logistik, agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan yang berlaku dan dilaksanakan secara transparan. Tingkatkan kemampuan pemeliharaan dan perbaikan yang difokuskan untuk mengoptimalkan kemampuan alutsista. Sedangkan dalam bidang perencanaan dan anggaran, Pangkoarmada II di Tahun 2020 berharap mengantisipasi perubahan kebijakan tentang penggunaan anggaran berkaitan dengan pandemi Covid-19 serta dalam pelaksanakan Penyerapan Anggaran dilaksanakan secara tepat waktu dan prioritas program dan kegiatan anggaran Koarmada II.

Dalam bidang Potensi Maritim, Pangkoarmada II berharap tetap melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah maritim, melaksanakan komunikasi sosial khususnya tentang wawasan kebangsaan serta melaksanakan program bakti TNI bekerja sama dengan instansi pemerintah di wilayah kerja Koarmada II.