DANLANAL TEGAL BESERTA PERWIRA STAF LAKSANAKAN VICON DENGAN PANGKOARMADA ll DALAM ACARA ENTRY BRIEFING

Lantamal V, 13 Oktober 2020,—
Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP bersama perwira staf Lanal Tegal mengikuti jalannnya kegiatan Vicon( Video Conference) dengan PangKoarmada ll Laksamana Muda I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. Kegiatan Vicon Lanal Tegal yang dilaksanakan di Gedung Soenar Sura Putra Mako Lanal Tegal di pimpin oleh Danlanal Tegal dan di ikuti oleh Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut Kadrawi, S.H., Pasintel Lanal Tegal Kapten Laut (KH) Mulyadi, Pasminlog Lanal Tegal Kapten Laut (T) M.Yusro, Danunit Intel Lanal Tegal Lettu Laut (P) Budi Hartoto, Paur Lid Lettu Laut (P) Budiyanto, Dankal Maribaya Lettu Laut (P) Menot Kasiyono, Paur Yar Lanal Tegal Letda Laut (S) Boy.H.Tawakel dan Seluruh Danposal di wilayah Lanal Tegal. Selasa (13/10).

Pada kegiatan Vicon yang diselenggarakan oleh Koarmada ll ini, mengawali vicon dilaksanakan interaksi tanya jawab yang pada kesempatan pertama mendapat sapaan panggilan dari Pangarmada II adalah Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis.

Adapun hal hal dan himbauan penekanan dari satuan atas dalam hal ini Pangkoarmada ll yang menyampaikan bahwasanya agar ketentuan yang perlu diperhatikan adalah :

1. Penataan struktur organisasi dan gelar pangkalan.
2. Peningkatkan Sarpras pangkalan dalam rangka kesiapan menerima unsur Satrol Koarmatim.
3. Kerjasama alih teknologi antara TNI AL bersama PT PAL dengan galangan kapal Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS) sedang proses melengkapi senjata jamers dan pelatihan yang tertunda akibat covid-19.
4. KRI Alugoro – 405 belum bergabung dengan Koarmada ll sedang dalam proses .
5. Rencana pembangunan dan pengembangan Lanal Balikpapan sebagai tindak lanjut dari rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.
6. Pengawasan tamu asing/sipil yang masuk ke Mako Koarmada ll untuk tetap melaksanakan prosedur dan protokol kesehatan covid -19 dan kelengkapan surat izin.
7. Peningkatan pelaksanaan jam komandan dan pengawasan satuan atau kasatker kepada personelnya.
8. Pemenuhan Sarpras yang dimiliki oleh Sportmar jajaran koarmada ll dan pembekalan pengetahuan tentang pembinaan teritorial di bidang potensi maritim.
9. Pengalihan fungsi gedung mess R.81 Denmako Koaemada II menjadi ruang isolasi pasien covid -19 .
10. Pengalihan beberapa anggaran kegiatan untuk mendukung pengadaan alat polymerase chain reaction PCR untuk penanganan covid 19 .
11. Tingkatan daya serap Mako Koarmada ll mengingat sampai dengan 3 Oktober 2020 masih mencapai 67,1% sedangkan selaku Kotama Ops Mabes TNI daya serapnya masih 83, 8% laksanakan percepatan penyerapan anggaran dengan langkah extra Ordinary namun tetap mengedepankan akuntabilitas dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.