DANLANAL BATUPORON TERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT KALA WAKTU 1 OKTOBER 2020

Lantamal V, 13 Oktober 2020,—
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla menerima Laporan Kenaikan Pangkat 13 orang personelnya yang naik pangkat kala waktu 1 Oktober 2020 yang digelar di Mako Lanal Batuporon, Jl. Mawar no 33 kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Selasa (13/10).

Upacara pelaporan Kenaikan Pangkat kala Waktu 01 Oktober ini dilaksanakan dengan sederhana dan pelaksanaanya memperhatikan protokol kesehatan, mengingat masa pandemi Covid 19 belum berakhir.

Selain menerima kenaikan pangkat, Danlanal Batuporon juga melepas sepuluh personelnya (Perwira 1 orang dan 9 Bintara) yang menjalani purnabakti (pensiun) pada Oktober 2020.

Dalam upacara tersebut, Komandan Lanal Batuporon menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang kebetulan, namun pada hakekatnya adalah bagian dari pembinaan personil yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana. Kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud penghargaan Negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang di tunjukkan sepanjang pengabdiannya. Selain itu Kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit oleh karenanya patut disyukuri.

Selanjutnya Komandan berpesan kepada anggota yang naik pangkat untuk selalu berusaha meningkatkan profesionalitas dalam arti yang seutuhnya agar memiliki kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang memadai. “Tingkatkan terus kualitas diri baik dari aspek moral, sikap, perilaku maupun tanggung jawab terhadap tugasnya. Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi kerja serta lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI AL sehingga dalam melaksanakan tugas akan lebih baik dari sebelumnya.,” harapnya.

Usai upacara, Danlanal didampingi Ketua Jabang 5 Korcab V DJA II Ny. Mahayu Dodi Hermanto memberikan ucapan selamat kepada yg naik pangkat dan Ucapan selamat dan terima kasih kepada 10 orang anggota yang sudah menjalani Purna Tugas diantaranya Letda Laut /Har (purn) M. Mulyono, Peltu (Purn) Djumali, Peltu (purn) Hoirul, Peltu (purn) Ketut, Pelda (Purn) Gultom, Pelda (Purn) Mei Edy, Pelda (Purn) Wahid, Pelda (Purn) Suki, Serma (Purn) Suwarno dan Serma (Purn) Dadang atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang diberikan kepada Lanal Batuporon sebagai satker akhir selama berdinas di TNI AL.

“Semoga ilmu dan kemampuan yang didapat semasa bertugas di Lanal Batuporon mampu menjadi bekal dalam mengisi pensiun, mengingat umur bapak-bapak masih tergolong produktif dan juga masih dalam kondisi sehat untuk bekerja,” tutur Komandan kepada personel yang memasuki masa pensiun tersebut.