Satkat Koarmada II Gelar Latihan Sea Survival

TNI AL. Koarmada II, Suarabaya 12 Oktober 2020.

 

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko menggelar latihan Sea Survival yang melibatkan Unsur Satkat Koarmada II, Diskes Koarmada II, Satkopaska Koarmada II, Tim Kolat Koarmada II yang dilaksanakan di Aula Satkopaska Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (12/10/2020).

“ Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu kedepan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Satkat Koarmada II dalam hal pengetahuan dan keterampilan tentang Sea Survival agar mampu mendukung tugas Unsur Koarmada II, “ demikian yang disampaikan Dansatkat Koarmada II, selaku Papelat saat membuka latihan Sea Survival Unsur Satkat Koarmada II TA 2020.

Sementara menurut Mayor Wido selaku pelatih menyampaikan, “ Dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan prajurit Unsur Satkat Koarmada II mampu mempertahankan pengetahuan dan keterampilannya dalam Sea Survival sehingga terbentuk kemampuan bertindak dalam menghadapi keadaan darurat di laut ,“ ujarnya.

 

“ Sedangkan untuk materi latihan kali ini meliputi dasar umum Sea Survival, kedaruratan sumber makanan, praktek ketahanan di air, penggunaan alat apung atau penolong, cara menentukan arah, dan tehnik memberi isyarat untuk mendapatkan pertolongan, “ pungkas Mayor Wido.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap dengan melaksanakan latihan secara rutin didukung instruktur yang mumpuni akan dapat mewujudkan prajurit Koarmada II yang profesional serta handal.

 

(Hdx/Pen2).