KOMANDAN LANAL BANJARMASIN ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN NASIONAL PANGERAN ANTASARI

TARAKAN – Dalam rangka memperingati wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari yang Ke-158, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto menghadiri acara ziarah di Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, Jl. Malkin Temon, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (11/10/20).

Ziarah tersebut dilaksanakan bersama unsur Forkopimda Kalimantan Selatan yang dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Kalimanan Selatan, H. Rudy Resnawan dan tampak terlihat hadir dalam ziarah tersebut antara lain Kapolda Kalsel diwakili Karo SDM, Ketua DPRD Prov. Kalsel H. Sopian HK, Danrem 101/Ant Brigjend TNI Firmansyah, Kabinda Kalsel Brigjen Pol Aris Winarto, Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. dan Kajati Prov. Kalsel yang diwakili oleh Kajari Banjarmasin.

Demi mengenang kembali terhadap semangat perjuangan Pangeran Antasari dalam melawan penjajah, mengawali ziarah tersebut dilaksanakan do’a bersama untuk para Pahlawan Perang Kerajaan Banjar yang telah gugur dalam melawan penjajah Belanda demi tegaknya kemerdekaan Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Plt. Gubernur Kalsel beserta rombongan peserta ziarah. Dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan ziarah ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya penyebaran Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.