LANAL SANGATTA AMANKAN KM. CAHAYA BERKAH YANG KEDAPATAN MEMBAWA MIRAS CAP TIKUS DAN SABU-SABU

TARAKAN – Pada pukul 18.30 Wita, Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Manubar salah satu Pos TNI AL dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta telah mengamankan KM. Cahaya Berkah 77 yang sandar di Dermaga Seriung, Desa Manubar, Kecamatan Sandaran, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Kamis (08/10/20).

KM. Cahaya Berkah 77 sebelumnya sudah menjadi Target Operasi (T.O) Lanal Sangatta, sehingga dengan adanya informasi dari masyarakat bahwa kapal tersebut sandar di Dermaga Seriung, Desa Manubar, Kecamatan Sandaran, Kutai Timur, anggota Posmat TNI AL Manubar bergegas bergerak cepat untuk melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan ABK serta muatan kapal tersebut.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan, diketahui KM. Cahaya Berkah 77 berlayar dari Pangalasiang, Sulawesi Tengah dengan tujuan pelabuhan Seriung, Desa Manubar, Kecamatan Sandaran, Kutai Timur dengan ABK berjumlah 3 (tiga) orang dan 6 (enam) orang penumpang, sedangkan dalam muatannya ditemukan 35 liter minuman keras jenis CT (Cap Tikus) serta ditemukan 4 (empat) bungkus barang mencurigakan dalam kantong plastik yang diduga narkoba jenis Shabu, selanjutnya ABK dan penumpang diamankan di Posmat Manubar untuk kemudian diserahkan ke Lanal Sangatta guna proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan Anatara lain, KM. Cahaya Berkah 77, Narkoba yang diduga jenis Shabu berjumlah 11 (sebelas) bungkus paket kecil dan 1 (satu) bungkus paket besar, alat hisap Shabu serta 35 liter minuman keras jenis CT (Cap Tikus).

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.